Bulukumba (Antara Sulsel) - Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto membuka perkemahan pramuka yang diikuti 1.225 peserta dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 di Lapangan Manyampa Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat.

"Bila adik-adik pramuka dapat konsisten melaksanakan atau mengamalkan Dasa Darma Pramuka, maka sepuluh, dua puluh, dan tiga puluh tahun ke depan, Bulukumba akan mewariskan sekitar 1.225 orang lebih yang menjadi kader-kader terbaik yang mampu mengembang amanah dalam pembangunan Kabupaten Bulukumba," kata Tomy yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bulukumba dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.
 
Gerakan pramuka, lanjut Tomy adalah wadah penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian bagi generasi muda bangsa.

Selain itu, gerakan pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya.

"Di gerakan pramukalah, anak- anak belajar persatuan, persahabatan, mencintai alam dan selalu berpikir positif," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia H Safiuddin, mengatakan tujuan dari perkemahan ini guna menciptakan persaudaraan sesama anggota pramuka se-Kabupaten Bulukumba sehingga mendorong lahirnya pramuka yang berkualitas dan mandiri.

Safiuddin menambahkan perkemahan berlangsung 11-14 Agustus 2017 diikuti anggota Pramuka Siaga 600 orang, Penggalang 200 orang, Penegak 320 orang dan Pembina Gugus Depan 105 orang.
 
"Kami atas nama panitia menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak sehingga perkemahan HUT Pramuka ke-56 ini dapat kita laksanakan dengan semarak," ujar Safiuddin yang juga merupakan legislator Bulukumba ini.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024