Mamuju (Antara Sulbar) - Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat akan mengawasi pelaksanaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di jajaran Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Sulbar.

"Kemenkumham telah melakukan kunjungan kerja ke kantor Ombudsman RI Sulbar dalam rangka membahas sejumlah persiapan terkait pengawasan seleksi CPNS Kemenkumham 2017," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar di Mamuju, Senin.

Penerimaan CPNS di Kemenkumham Sulbar, akan melibatkan Ombudsman RI Sulbar dalam proses pengawasan dan menerima laporan masyarakat apabila terjadi selama dalam tahapan seleksi.

Menurut dia, pihaknya segera membentuk Tim dan membuka pos pengaduan, dan menekankan kepada panitia daerah bekerja maksimal sesuai SOP yang telah ditentukan panitia pusat.

Sehingga lanjutnya pelaksanaan seleksi CPNS ini dapat berjalan dengan baik dan bersih, serta menghasilkan Aparatur Sipil Negara yang jujur, profesional dan inovatif.

"Pasca pertemuan ini, kami segera membuka pos pengaduan, secara kelembagaan kami juga menghimbau kepada publik, jika menemukan tindakan maladministrasi selama dalam proses seleksi, silahkan di potret, rekam dan laporkan ke Ombudsman RI Sulbar, kita semua berharap proses ini berjalan objektif dan transparan," Kata Lukman Umar.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Farida, SH. M Si, mengatakan pelibatan pihak Ombudsman RI Sulbar dalam seleksi ini, untuk memantau dan mengawasi jalan proses seleksi sebagai upaya meminimalisir terjadinya kecurangan.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024