Makassar (Antara Sulsel) - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulawesi Selatan siap menjalankan amanah sebagai tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Gateball di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel, 7-12 Oktober 2017.

Panitia Pelaksana Kejurnas Gateball 2017, Syubbanul Muslimin di Makassar, Senin, mengatakan penunjukan Makassar atau Sulsel sebagai penyelenggara dikarenakan kesiapan sarana dan prasarana yang berstandar nasional di daerah tersebut.

"Apalagi kita di Sulsel juga dinilai sukses dalam pembinaan dan dinilai sudah punya banyak atlet serta profesional dalam mengelar kejuaraan,"ujarnya.

Untuk pelaksanaan Kejurnas Gateball 2017, akan mempertandingkan 11 kategori diantaranya beregu putra, beregu putri, beregu Ccmpuran, triple putra, putri dan campuran, ganda putra, ganda putri ganda campuran, hingga nomor tunggal putra dan putri.

Sesuai rencana, kejuaraan ini akan diikuti sebanyak 27 provinsi di Indonesia. Kehadiran puluhan provinsi itu tentunya akan membuat gengsi pertandingan semakin ketat dan layak untuk disaksikan.

Pada pelaksanaan di Makassar, pihak penyelenggara jga terus fokus dalam menyiapkan berbagai kebutuhan para peserta mulai dari transportasi, hinggaa akomodasi.

Apalagi peserta yang akan hadir diprediksi lebih besar hingga 1.300 peserta sehingga butuh persiapan yang matang agar dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Pihak penyelenggara juga berharap dengan kehadiran Sekjen PB Pergatsi Puja Samedi pada saat pembukaan serta serta ditutup oleh Ketua Umum PB Pergatsi, Basuki Hadimulyono (Menteri PUPR) membuat pelaksanaan semakin meriah.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024