Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meminta kepala dan aparatur di satuan kerja perangkat daerah (SKPD ) lingkup Pemprov Sulsel untuk dapat mewujudkan program 1.000 kebaikan pada perayaan HUT provinsi tahun 2017.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Selasa mengatakan program 1.000 kebaikan yang melibatkan seluruh SKPD harus berjalan maksimal dan memberikan dampak langsung bagi masyarakat.

"Saya mau seluruh dinas melakukan peresmian (program 1.000). Jadi jangan hanya cerita saja (klaim sukses) namun ternyata tidak demikian di lapangan," katanya.

Untuk program ini sendiri memang bukan hal yang baru. Pada saat penyambutan HUT Sulsel ke-347 tahun lalu juga sudah dilaksanakan.

Namun untuk tahun ini, dirinya meminta untuk lebih fokus. Keseriusan Gubernur Sulsel dua periode itu juga dibuktikan dengan malakukan breafing bersama seluruh SKPD di lingkup Pemprov Sulsel hari ini.

"Jadi misalnya dinas perikanan, tentu membuat seribu titik penyerabaran beni ikan di Sulsel. Begitupun dengan dinas perkebunan contohnya mendirikan seribu kelompok tani yang selanjutnya bertugas menanam tanaman yang dapaat menghasilkan" sebutnya.

pada 2016, gubernur telah secara resmi meluncurkan layanan perpustakaan di 1000 titik yang tersebar di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Peluncuran Layanan Perpustakaan di 1000 titik ini, kata Syahrul, merupakan bagian dari Gerakan 1000 Kebaikan yang dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-347 Sulsel.

"Tidak perlu yang terlalu mengawang-awang, tetapi perlu gerakan yang realistis, yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat meskipun kecil," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024