Makassar (Antara Sulsel) - Tuan rumah Sulawesi Selatan siap menjamu lawan-lawannya sekaligus meraih kemenangan pada ajang AFP Futsal Championship Grup C di GOR Sudiang, Makassar, 19-27 Agustus 2017.

Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, Ahmad Susanto di Makassar, Rabu, mengatakan laga penyisihan Grup C memang tidak akan berjalan mudah karena harus bertemu tim kuat dari Jawa Timur, Kalimantan Utara, dan Papua.

"Untuk kekuatan tim memang semuanya lawan berat. Namun dari tiga tim itu, tentu yang paling diwaspadai saat bertemu Jatim dan Papua,"katanya.

Meski demikian, pihaknya mengaku siap dan tidak gentar. Persiapan tim futsal Sulsel di ajang tersebut juga cukup maksimal sehingga diharapkan bisa meraih hasil terbaik.

Status sebagai tuan rumah yang akan mendapatkan dukungan langsung dari masyarakat tentunya juga menjadi keuntungan bagi tim Sulsel. Pihaknya hanya meminta seluruh pemain untuk fokus dalam setiap pertandingan.

Pihaknya juga mengaku diperkuat pemain terbaik yang didapatkan melalui seleksi ketat. Dirinya juga berharap para pemain yang terpilih dan masuk dalam tim Sulsel, bisa membuktikan memng layak memperkuat tim tersebut.

"Target kita tentu bagaimana agar bisa lolos dan tampil di tingkat nasional di Jakarta, pada 10-15 September," ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum AFP Sulsel, Alam, mengaku dengan persiapan yang telah dilakukan membuat mereka optimis mampu meraih hasil maksimal.Dirinya juga berharap dukungan penuh dan doa masyarakat terhadap tim Sulsel pada pertandingan nanti.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024