Makassar (Antara Sulsel) - Tujuh pelatih bisbol asal Jepang didatangkan khusus untuk berbagi ilmu sekaligus melatih para atlet dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Sulawesi Selatan.

Sekretaris Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indoesia (Perbasasi) Makassar, Agus Suherman di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya sudah mempersipkan diri dalam menyambut para pelatih bisbol asal Jepang itu di Kota Daeng.

"Para pelatih asal Jepang itu akan melakukan coaching clinic di Makassar pada 19 Agustus 2017. Para pelatih itu juga sudah tiba dan siap beraksi,"katanya.

Adapun ke tujuh pelatih bisbol itu yakni Kobayashi Kazumi, Yamada Nobuaki, Yasukawa Kazuki, Kashiwagi Yusaku, Nogi Tsubasa, Sekighuci Keisuke, dan Kazuto Nonaka.

Ia menjelaskan, kegiatan coaching clinin yang dipusatkan di Lapangan Sofbol Karebosi Makassar itu gratis atau tidak dipungut biaya.

Para peserta hanya diminta datang lebih awal untuk melakukan pendaftaran. Untuk peserta sendiri dibatasi maksimal sebanyak 50 atlet yang berusai antara 13 hingga 20 tahun.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai upaya pengembangan cabang olahraga bisbol di Indonesia. Selain Sulsel, pelatih tersebut lebih dulu singgah di Sumsel, Jakarta, Bandung dan Banten.

"Untuk jumlah peserta sesuai petunjuk yang kami terima dibatasi hingga 50 atlet saja. Kami juga sudah mempersiapkan diri agar pelaksanaan kegiatan coaching clinic di Makassar berjalan sukses," ujarnya.

Selain itu, para pelatih asal Jepang itu juga mengagendakan mengunjungi sejumlah sekolah di Makassar seperti SMPN 5 Makassar, SMPN 6 Makassar, SMP Kartika CK Kirana, SMP Nusantara dan SMP Athirah Makassar.

"Untuk kegiatan ini bertajuk softball/baseball go to school yang dilaksanakns elama dua hari yakni 21 hingga 22 Agustus 2017," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024