Makassar (Antara Sulsel) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dijadwalkana hadir dan membuka secara langsung pelaksanaan Kejuaraan Nasional Bulutangkis antar Perguruan Tinggi se Indonesia Rektor UNM Cup 2017 di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan FIK UNM, 25 Agustus 2017.

"Menpora Imam Nahwari sesuai rencana awal akan hadir dan membuka secara langsung pelaksanaan Kejurnas Bulu tangkis antarmahasiswa se-Indonesia di UNM," kata Kepala Humas UNM, Burhanuddin di Makassar, Kamis.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 25 hingga 30 Agustus 2017 itu juga sekaligus merupakan rangkaian dari hari jadi Universitas Negeri Makassar ke-56.

Adapun untuk pesertanya akan diikuti 139 atlet yang berasal dari 21 Universitas se-Indonesia. Ratusan atlet yang menjadi peserta akan saling bersaing demi meraih prestasi terbaik pada ajang pertama kalinya dilaksanakan tersebut.

Penanggungjawab Pertandingan, Karta Jayadi mengatakan para peserta akan tampil pada lima kategori atau kelas yang dipertandingan masing-masing nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Selain itu, pihaknya juga mempertandingkan kategori khusus yakni beregu dosen, ganda perorangan pegawai, ganda perorangan 95th dosen, dan ganda eksekutif.

Untuk ganda eksekutif ini terbagi menjadi dua yakni eksekutif A diikuti rektor, wakil rektor, sedangkan eksekutif `B` diikuti dekan dan wakil dekan.

Pria yang juga menjabat sebagai Pembantu Rektor II UNM ini menjelaskan demi memeriahkan pelaksanaan maka juga direncanakan mendatangkan mantan atlet bulu tangkis nasional Indonesia .

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024