Mamuju (Antara Sulbar) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Sulawesi Barat diminta untuk dapat merebut satu kursi DPR RI pada pemilu 2019 dengan memaksimalkan konsolidasi partai dan memperluas penggalangan dukungan masyarakat.

"Kami harap PKB Sulbar dapat bekerja maksimal agar pada Pemilu 2019 daerah pemilihan Sulbar dapat merebut dan menyumbang satu kursi DPR RI untuk PKB," kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar saat berada di Mamuju, Senin.

Muhaimin menghadiri Musyawarah Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (PKB) Provinsi Sulbar yang digelar di Hotel Maleo dihadiri ratusan kader dan simpatisan PKB Sulbar.

Ia mengatakan PKB menargetkan memperoleh sekitar 100 kursi di DPR RI pada Pemilu 2019. Untuk itu, PKB terus memperkuat konsolidasi sampai di daerah.

Ia mengatakan PKB yang saat berada di papan tengah bertekad untuk menjadi partai papan atas sehingga menargetkan lebih banyak kursi.

"Agar ke depan juga dapat menambah kader PKB untuk mengisi kursi kabinet pemerintah, dan bisa lebih menentukan nasib bangsa," kata Muhaimin.

Menurut dia, PKB adalah partai berhaluan ahlusunnah wal jamaah yang mengedepankan politik santun dan mengutamakan perdamaian sehingga Indonesia sebagai negara berpenduduk masyoritas Islam, masyarakatnya dapat lebih hidup rukun dan tenteram, berbeda dengan negara Islam lainnya yang tidak bisa tidur nyaman karena dilanda konflik.

Ia mengatakan PKB tidak akan memberikan tempat bagi mereka yang hanya mementingkan kepentingan diri sendiri dan golongan.

Ia berharap seluruh kader dapat bekerja memenangkan setiap momentum politik untuk semakin membesarkan partai.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024