Makassar (Antara Sulsel) - Tim kerja Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar mulai menyosialisasikan pasangan ini kepada publik.

"Sosialisasi kami lakukan dengan bertatap muka langsung ke warga dan menjadi fokus kami. Biar lebih tepat sasaran," kata Ketua Tim Wanita Hebat Nurdin-Aziz, Vilda Yanti Lalawi di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan serius menghadiri pesta rakyat Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun salah satunya di RW 2 Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar.

Guna mengoptimalkan sosialisasi Nurdin-Aziz, kata dia, pihaknya telah membentuk struktur kepengurusan hingga tingkat kecamatan di Kota Makassar. Struktur tingkatan tersebut yang aktif di masing-masing sektor.

Legislator Golkar Makassar, Rahman Pina ikut mendampingi mereka dalam menyosialisasikan NH-Aziz, juga memanfaatkan momentum pesta rakyat, dengan berkeliling dari lorong ke lorong, menghadiri undangan warga.

"Kalau ada undangan Pesta Rakyat dari warga kami hadiri, tidak sekadar datang saja tapi sering patungan dengan sesama pengurus menyiapkan hadiah, setelah menjawab kuis maupun games berkaitan dengan pasangan ini," ujar dia.

Dengan begitu, lanjutnya, secara tidak langsung masyarakat akan mengenali sosok Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar melalui hal-hal sederhana, tetapi melekat dihati warga.

Tim Wanita Hebat NH masih berfokus menggalang dukungan di Kota Makassar. Tidak menutup kemungkinan, di kota kabupaten lain di Sulsel akan dibentuk.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Waris Halid, juga telah mengukuhkan relawan Nurdin-Aziz Kecamatan Manggala, di Rumah Pemenangan jalan Penghibur Makassar pada Selasa (29/8) malam.

"Alhamdulillah, deretan jadwal pengukuhan relawan ini benar-benar padat. Semoga ini memberi angin segar bagi perjuangan NH-AZIZ," papar Koordinator Devisi Relawan NH-Aziz ini.

Pada kesempatan itu, Waris mengutarakan visi misi NH-Aziz memperjuangan pembangunan Sulsel Baru. Dia meminta Tim Pengawal yang telah terbentuk untuk menjaga kesolidan menuju Pilgub Sulsel 2018.

Sementara, Ketua Tim Pengawal NH-Aziz Kota Makassar, Lili Rahmawati, mengaku bersyukur atas respons tinggi masyarakat yang ingin bergabung menjadi keluarga tim pemenangan.

Banyak yang membuat orang-orang tertarik menjadi bagian dari tim NH-AZIZ. Selain karena program-program yang realistis dan menyentuh masyarakat, kata dia, juga alasan sehati serta kepedulian sesama yang menjadi daya tarik lain dari tim ini

"Kami solid serta rajin melaksanakan kegiatan. Rutin menggelar bakti sosial, seperti yang kami lakukan membantu korban kebakaran di Kelurahan Maccini Parang dan di Kelurahan Suangga. Ini yang dilihat mereka sehingga mau bergabung," tuturnya.

Sedangkan pengamat politik Insert Institute, Haris, dalam diskusi di Kota Makassar, tidak heran bila disebutkan NH-Aziz adalah pasangan calon yang paling komplet dan pas untuk memimpin Sulsel.

Selain mewakili kelompok nasionalis-religius, NH-Aziz juga representatif keterwakilan wilayah-wilayah di Sulsel. Keterwakilan ideologi dan geografis itu didukung dengan tawaran sederet program populis.

Dalam beberapa sosialisasi di daerah, program populis Nurdin Halid, disenangi oleh masyarakat. Mulai dari Gerakan Bangun Kampung hingga pendidikan dan kesehatan gratis yang dibutuhkan masyarakat.

Dia mencontohkan, program menggratiskan perlengkapan sekolah dan layanan kesehatan berbasis KTP sangat mengena masyarakat di akar rumput yang terkadang menemui kendala pada pemenuhan layanan kebutuhan dasar.

"Melalui Gerakan Bangun Kampung itu, langkah NH-Aziz sangat tepat membangun ekonomi dari basis kerakyatan. Membangun ekonomi dan infrastruktur memang harus dari bawah agar merata dan tidak terjadi ketimpangan. Ketimpangan ekonomi itu bisa berefek domino hingga ke masalah sosial," tuturnya. 

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024