Sinjai (Antara Sulsel) - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Taiyeb A Mappasere minta Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten setempat untuk menjaga netralitas di pilkada serentak 2018.

"Saya minta PNS netral pada pilkada serentak 2018  mendatang," kata Taiyeb saat memimpin rapat  koordinasi terpadu bidang pemerintahan lingkup Kabupaten Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis.

Taiyeb berharap kepada seluruh camat, kepala desa dan lurah untuk tetap menjaga suasana yang kondusif di lingkungan masing-masing menghadapi pilkada yang akan datang, serta mewaspadai paham dan aliran radikalisme yang bisa muncul di sekitar kita.

"Saya harap seluruh aparat lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk tidak mudah terprovokasi dan tidak cepat menanggapi adanya isu yang kurang baik jelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang," ujarnya.

Sekda juga berharap kepada perangkat daerah terkait pengelolaan asset desa agar berkordinasi dengan kepala desa dalam melakukan inventarisasi aset desa sebagaimana amanat UU. No 6 tahun 2014 tentang desa pasal 116 ayat 4.

Selain itu, kepada Camat, Lurah, Kepala Desa dan tenaga pendidik serta komponen masyarakat diharapkan agar senantiasa melakukan pengawasan, pendidikan dan perlindungan terhadap anak dari penyakit sosial yang menyimpang seperti, kejahatan seksual, perkelahian antar siswa/kelompok, judi, penyalahgunaan narkotika yang merusak dan mengancam tumbuh kembang generasi muda.

Dan kepada perangkat daerah diharapkan harus aktif dalam berinovasi sehingga tidak terjebak dengan kegiatan yang monoton dan dapat mempertahankan prestasi dan penghargaan yang sudah diraih.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, para Asisten, staf ahli Bupati Sinjai, para kepala OPD, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, para camat se-Kabupaten Sinjai, dan para Lurah/Kepala Desa.


Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024