Bulukumba (Antara Sulsel) - Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto  meninjau lokasi kebakaran  di Lingkungan Kamangi, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis.

Wakil Bupati Bulukumba bersama warga membantu proses pemadaman api yang melalap tiga rumah panggung milik warga.

Tomy pada kesempatan itu meminta kepada Tim Tagana dan Dinas Sosial Bulukumba agar segera mendirikan tenda darurat serta melakukan identifikasi korban kebakaran.

"Untuk keluarga korban yang memiliki anak berstatus pelajar segera akan disalurkan bantuan berupa seragam sekolah," ujarnya.

"Pemerintah dan saya pribadi berduka atas kejadian ini. Kami berharap masyarakat Bulukumba selalu waspada dengan cuaca tak menentu seperti kemarau ini," kata Tomy sebelum meninggalkan lokasi kejadian menuju Kota Makassar.

Sementara itu, salah seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bulukumba Yusuf mengatakan musibah kebakaran menghanguskan rumah panggung warga tersebut, belum diketahui penyebabnya dan kerugian warga yang mengalami musibah

"Delapan armada Pemadam Kebakaran dari Bulukumba dan Bantaeng terjun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api," tutur Yusuf.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024