Sungguminasa (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melaksanakan Salat Idul Adha 1438 Hijriyah bersama keluarga Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia di Lapangan Syekh Yusuf Discovery.

"Saya merasa sangat bahagia di shalat Ied terakhir dalam masa jabatan saya sebagai Gubernur Sulsel di sini. Semoga selama 10 tahun saya menjabat sebagai Gubernur Sulsel tidak mempermalukan keluarga dan masyarakat Gowa," ujar Syahrul Yasin Limpo di Gowa, Jumat.

Gubernur bersama jajaran Muspida Provinsi Sulsel duduk disamping Datuk Yang Teramat Tinggi dan Mulia (DYTTM) Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti Ibni DYTT Tuan Raja Wahab Syah Al Sakti.

Usai Shalat Id, gubernur bersama para undangan itu kemudian ke rumah jabatan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang memang menggelar "open house".

Kehadiran Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti juga semakin membahagiakan masyarakat Gowa karena serangkaian kegiatan silaturrahim digelar selama hampir sepekan bersama masyarakat Gowa.

"Kehadiran Malaysia menyatukan rasa serumpun Indonesia dan Malaysia. Apalagi Gowa dan Malaysia memiliki ikatan kekerabatan yang sudah terjalin sejak lama," tambah Gubernur yang pernah menjabat sebagai Bupati Gowa.

Setelah shalat Ied dilakukan penyerahan sapi kurban ke Pemkab Gowa. Tercatat Syahrul menyerahkan dua hewan kurban, satu dari Presiden Jokowi dan satunya dari Gubernur Sulsel. Selain itu ada pula hewan kurban dari Bupati Gowa, Wabup Gowa dan Sekda Gowa.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024