Manado (Antara Sulsel) - Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri, Sonny Sumarsono, membuka acara bertaraf internasional "Manado Fiesta" , Sabtu.

"Manado Fiesta merupakan acara pariwisata bertaraf internasional yang sangat baik untuk perkembangan Manado dan Sulawesi Utara dan juga Indonesia," Kata Sumarsono, saat membuka acara di Manado, Sabtu.

Sumarsono mengatakan, senang dengan kondisi Manado, yang terus berkembang sejak datang sebagai penjabat Gubernur Sulawesi Utara, pada 2015 lalu, terus mengalami kemajuan.

Diapun berharap kiranya dengan agenda bertaraf internasional tersebut, maka Manado akan menjadi lebih baik dan dapat menjadi rumah bersama bagi seluruh warganya yang datang dari berbagai etnis.

Sumarsono, pun mengatakan akan mengupayakan agar Manado Fiesta bisa menjadi acara nasional tahunan sehingga bisa membuat pariwisata di Manado akan makin berkembang.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey serta Wakil Gubernur Steven Kandou terutama pemerintah pusat yang diwakili Dirjen Otda atas dukungan kepada Manado untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Dia pun mengajak semua kalangan dan pemangku kepentingan untuk menjadikan Manado sebagai rumah bersama sesuai dengan tema besar acara tersebut.

"Ayo jadikan Manado sebagai rumah kita bersama dan membangun Manado yang lebih baik kedepannya terutama di bidang pariwisata," katanya.

Manado Fiesta diselenggarakan mulai 2 sampai 11 September 2017 dengan berbagai mata acara yakni FisCo, food, funmusic, fashion, flying, fair and Faith dimana seluruhnya dibuka Sabtu 2 September 2017. 

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor :
Copyright © ANTARA 2024