Sungguminasa (Antara Sulsel) - Keluarga Kesultanan Hasanuddin Kerajaan Kelantan Malaysia menyerahkan bantuan berupa santunan serta bingkisan kepada 400 kaum difabel, fakir dan miskin di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Tujuan kami datang ke Gowa ini untuk mempererat tali silaturahmi sesuai dengan perintah agama kita, agama Islam. Apalagi, memang kami ini masih ada hubungan darah dengan Raja Gowa," ujar Tuan Raja Moh Syahrul Nizam, anak sulung dari Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti di Gowa, Minggu.

Ia mengatakan, bantuan santunan bukan hanya diberikan kepada kaum difabel tetapi warga fakir dan miskin serta anak-anak karena mensedekahkan sebagian Harta juga adalah perintah dari agama Islam.

Bantuan kepada kaum difabel khususnya di Kabupaten Gowa ini terasa sangat spesial bagi keluarganya karena kebanyakan kaum difabel ini adalah orang yang mengabdi kepada masyarakat dan agamanya seperi Imam masjid dan lainnya.

"Membagikan sebagian harta kepada saudara-saudara kita itu adalah perintah agama dan Allah SWT menjanjikan kepada ummatnya yang membelanjakan hartanya di jalan Allah akan diberikan rahmat, berkan dan keluasan rezeki," katanya.

Bukan cuma itu, Kesultanan Kerajaan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti DYTTM Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti Ibni Tuan Raja Wahab Syah Al Sakti juga menyerahkan sumbangan 22 ekor sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Penyerahan 22 ekor sapi kurban itu dilakukan langsung di Rumah Potong Hewan (RPH) Tamarunang, Kabupaten Gowa, oleh keluarga kerajaan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Kita ingin berbagi kepada saudara-saudara kita dan antara kerajaan Hasanuddin Malaysia dengan warga Kabupaten Gowa itu adalah satu kesatuan," terangnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024