Makassar (Antara Sulsel) - Perusahaan Derah Air Minum (PDAM) Gowa menjalin kemitraan dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Makassar, Rabu, mengatakan, kerja sama dengan BRI untuk meningkatkan kualitas layanan serta ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

"Ini adalah bagian dari peningkatan pelayanan kita kepada masyarakat dan kita akan total dan memastikan pasokan air bersih tetap terjaga," ujarnya.

Penandatangana ini sendiri berlangsung di kegiatan Indonesia Water Wastewater Expo dan Forum 2017 di salah satu hotel di Makassar.

Dijelaskannya, perjanjian kerja sama itu terkait dengan kemudahan pelayanan bertransaksi antara PDAM dengan perbankan dan semua kegiatan administrasi juga dilakukan di BRI.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kabupaten Gowa Hasanuddin Kamal menjelaskan terkait MoU tersebut di mana ia menyebut jika transaksi selanjutnya sepenuhnya dilakukan pada satu bank saja.

"Kemitraan PDAM dengan BRI terkait masalah perbankan di mana segala aktivitas perbankan yang dilakukan oleh PDAM Gowa akan berpusat di BRI khususnya BRI Sungguminasa," jelasnya.

Kegiatan perbankan ini seperti pembayaran rekening tagihan maupun pembayaran gaji bagi semua karyawannya atau payroll," katanya.

Melalui kerjasama dengan BRI, lanjut dia, dirinya berharap bisa memudahkan pelayanan kepada pelanggan. Begitupun dengan karyawan PDAM yang tersebar di kecamatan akan lebih mudah dalam mengambil gaji cukup ke BRI yang unitnya sampai kecamatan tidak perlu ke Sungguminasa.

Kegiatan IWWEF ke-7 yang di pusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan akan berlangsung mulai tanggal 6-9 September 2017, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024