Rantepao (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara, Sulawesi Selatan, akan mengadopsi sistem tata kelola pemerintahan berbasis elektronik (E-Government) sebagai infrastruktur utama pelayanan publik.

"Akan menjadi kemajuan jika Pemkab Toraja Utara mulai mengadopsi E-Government sebagai infrastruktur utama pelayanan publik," kata kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Toraja Utara Fitra di sela pelantikan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil serta Staf Ahli Bupati Toraja Utara di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Kamis.

Terkait dengan E-Government atau penggunaan tekhnologi informasi oleh pemerintah, mantan Kabag Humas Toraja Utara ini, mengungkapkan teknologi internet yang kini sudah mendarah daging harus dimanfaatkan secara maksimal.

"Salah satu upaya yang harus dilakukan Pemkab Toraja Utara kedepan ialah  mewujudkan tata pemerintahan yang baik dengan mempercepat proses kerja serta memodernisasi bidang administrasi perkantoran dan penyelenggaraan pelayanan yang maksimal kepada publik melalui E-Government sebagai salah satu aplikasi dari teknologi informasi,' imbuhnya.

Fitra menambahkan birokrasi itu pelayan yang selalu bereksperimen untuk memajukan masyarakat , bukan sebagai penguasa.

"Sebagai aparat kita harus rendah hati karena ada yang Maha Tinggi," ujarnya.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024