Makassar (Antara Sulsel) - Kontingen Sulawesi Selatan sukses merebut medali emas dari cabang selam pada kejurnas olahraga perairan Piala Kepala Staf Angkatan Laut di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Perolehan medali emas Sulsel itu dipersembahkan Najwa Ahmad pada kategori finswimming jarak 2.000 meter putri," kata Pelatih Selam Sulsel, Casmito saat dikonfirmasi dari Makassar, Jumat.

Selain perolehan medali emas, tim selam Sulsel mampu mengamankan dua medali perak dan dua perunggu. Untuk perolehan medali perak direbut Istiqomah Ramadhani pada kategori finswimming jarak 3.000 meter serta kategori Orientasi Bawah Air (OBA) nomor Five Point Course putri melalui Dertaria S.

Serta medali perungu masing-masing Rayhandi Andika pada kategori finswimming jarak 2000 meter putra serta Ahmad Fadel di Orientasi Bawah Air nomor Five Point Course putra.

"Untuk nomor M Course sementara pemasangan rambu dan kemungkinan besok lomba bisa dilaksanakan,"ujarnya.

Manager Sulsel, Jawawi Kejuaraan Olah raga perairan Kasal Cup tingkat nasional diikuti oleh kurang lebih 900 atlet dari Kotama TNI AL maupun Pengprov POSSI.

Adapun beberapa lomba yang dipertandingkan antara lain Selam OBA dan Finswimming, layar, ski air, selancar angin, dayung perahu naga. Untuk kelas lokal dayung tradisional dan dayung perahu karet.

Selain di Kota Kendari, rangkaian kegiatan KASAL Cup 2017 juga akan dilaksanakan di Jakarta khususnya cabang jet ski di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, 23-31 September 2017.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024