Mamuju (Antara Sulsel) - Untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT)ke-13  Provinsi Sulawesi Barat, pemerintah setempat meminta agar setiap sekolah di daerah itu mengibarkan bendera Merah Putih.

"Peringatan hari jadi Sulbar akan diberi nuansa baru. Sekolah akan diminta mengibarkan bendera Merah Putih, disamping juga melaksanakan upacara," kata Sekertaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, hari jadi Sulbar yang jatuh setiap 22 September adalah hari bersejarah dan pemerintah setempat mempersiapkan acara untuk memeriahkannya.

Ia menyatakan, pemerintah akan melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati HUT ke-13 tersebut diantaranya, melaksanakan upacara bendera, di lingkup pemerintah setempat yang akan dihadiri seluruh pejabat dan pegawai dan sekitar 1.500 tamu undangan.

"Selain pemerintah provinsi, seluruh sekolah dan pemerintah kabupaten juga akan melaksanakan upacara memperingati hari jadi Sulbar," katannya.

Pada pelaksanaan upacara yang akan dilaksanakan di depan rumah jabatan gubernur  tersebut kata Ismail Zainuddin, para pejabat dan pegawai akan mengenakan pakaian adat Sulbar berwarna hitam tanpa keris.

"Sedangkan untuk kabupaten, akan disurati lebih dahulu yang disertai dengan susunan acara. Pakaian yang akan dipakai pada upacara bendera memperingati HUT ke-13 Sulbar, akan di sesuaikan dengan kondisi di kabupaten masing-masing," katanya.   

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024