Mamuju (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 27 pemain dari Manakarra Football Club (MFC) Mamuju U-18 sedang menjalani proses seleksi untuk masuk ke tim inti menghadapi perhelatan kompetisi sepakbola Nasional usia 18 tahun (U-18).

Ketua MFC Mamuju, Andi Syaharuddin, Rabu, di lapangan Merdeka, Mamuju saat memantau 27 pemain yang sedang menjalani proses seleksi tersebut mengatakan, dari 27 pemain U-18 ini akan dilakukan penjaringan sebanyak 20 pemain yang akan memperkuat MFC Mamuju pada kompetisi sepakbola Nasional U-18 mendatang.

"Seluruh pemain sedang digenjot baik fisik maupun teknik oleh duet pelatih Irfan dan Ridwan, " tukasnya.

Menurutnya, hasil seleksi tersebut akan dilanjutkan dengan proses karantina hingga jelang pelaksanaan kompetisi digulirkan.

Ia menjelaskan, MFC Mamuju yang tergabung dalam zona Sulawesi bersama dengan PSM Makassar, Persma Manado, Persipal Palu, PS Gorontalo, PS Kendari dan Persin Sinjai.

Sementara itu pelatih Irfan, yang ditemui disela kegiatannya di lapangan Merdeka, Mamuju, mengatakan, dari 27 pemain yang dipanggil mengikuti proses seleksi tersebut masing-masing memiliki kualitas yang sama.

"Bingung memilih siapa yang akan kita rekrut karena masing-masing nyaris sama-sama memiliki kemampuan yang tinggi. Meski begitu, kita akan mencari yang terbaik yang akan membela nama baik daerah pada musim kompetsi ini mendatang, "imbuh dia.

Irfan mengatakan, selama ini para pemain MFC Mamuju, di fokuskan pada proses penggenjotan fisik dan tekhnik bermain sehingga terbentuk sebuah tim yang benar-benar solid.

"Untuk membentuk sebuah tim harus memiliki pemain yang solid dengan mengutamakan kerjasama dalam bermain, karena olahraga ini adalah olahraga tim bukan individu, "tuturnya.

Dikatakan Irfan, berkas pemain yang akan memperkuat MFC Mamuju akan segera diserahkan kepada pengurus PSSI Sulbar yang akan kemudian dilanjutkan ke pengurus PSSI Pusat di Jakarta.

"Berkas sudah disampaikan ke pengurus PSSI Sulbar untuk diantar ke PSSI di Jakarta, "tuturnya.

(T.PSO-104/T009)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024