Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berbagi inspirasi kepada ratusan mahasiswa saat menjadi narasumber pada salah satu acara yang digelar stasiun televisi swasta nasional di Jakarta, Selasa.

Syahrul pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman hidup dan tips-tips sebagai pemimpin inspiratif dan juga sebagai gubernur.

Ia mengatakan, peranan generasi muda sangat vital untuk Indonesia. Terutama dalam menjaga keberagaman Indonesia menjadi negara besar dan maju.

"Karena itu, pemuda sebagai aset bangsa harus terus dijaga idealisme dan pandangannya agar tidak terpapar sesuatu yang merongrong negara," kata Syahrul.

Syahrul juga mengatakan hal dasar dalam menyejahterakan rakyat dan membuat suatu bangsa maju terletak pada tingkat pendidikan rakyat atau bangsa dan hak dasar manusia sebenarnya adalah kesehatan.

"Karena tidak akan makmur suatu bangsa bila kesehatannya tidak diperhatikan," katanya.

Acara yang berlangsung selama satu jam ini menghadirkan sosok-sosok inspiratif yang berhasil memimpin daerah mereka dengan cara yang visioner dan dedikasi yang luar biasa.

Syahrul dipilih karena beberapa pertimbangan, diantaranya, dia berhasil mewujudkan idenya dalam bentuk pendidikan gratis serta menggratiskan biaya kesehatan di beberapa rumah sakit yang ditunjuk pemerintah setempat.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024