Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Indonesia diminta untuk membantu masyarakat Muslim Rohingya yang mendapat kekerasan dari aparat pemerintah negara Myanmar.

"Kami harap pemerintah pusat segera melakukan langkah konkrit mengatasi krisis di negara Myanmar dengan memberikan bantuan kemanusiaan," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Persaudaraan Pemuda Sulbar, Nirwansyah di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, seperti diberitakan media massa bahwa hingga saat ini sudah tercatat ribuan korban jiwa dan ratusan ribu pengunsi akibat tragedi kemanusiaan yang menimpa

Menurut dia, pemerintah Indonesia mesti bersikap dengan memberikan bantuan kemanusiaan karena sangat dibutuhkan khususnya bagi pengunsi Rohingya.

"Bantuan sangat penting diberikan karena sangat dibutuhkan, ini wujud kepedulian pemerintah karena Indonesia adalah negara pemimpin di asia tenggara," katanya.

Ia juga berharap agar pemerintah Indoensia diminta untuk terus mendesak agar Myanmar segera menghentikan kekerasan terhadap masyarakatnya etnis Rohingya.

"Aksi kekerasan yang sudah menimbulkan banyak korban jiwa dipihak etnis Rohingya harus segera dihentikan, itu adalah kejahatan kemanusiaan," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024