Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo membuka secara resmi Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu.

"Workshop APPSI ini merupakan ajang berbagi pengalaman para kepala daerah tingkat provinsi," kata Syahrul selaku Ketua APPSI dalam rilis yang diterima ANTARA di Makassar, Rabu.

Menurut Syahrul, APPSI harus mampu menjawab tantangan zaman di tengah kencangnya arus globalisasi, dan APPSI juga harus menjadi bagian penting dalam memberikan masukan kepada presiden terkait isu-isu strategis.

"Saya selaku ketua APPSI berharap workshop ini memberikan masukan yang positif bagi daerah," harapnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyatakan selaku tuan rumah Workshop APPSI menyambut positif workshop tersebut, apalagi mengangkat tema terkait pengentasan kemiskinan.

Workshop yang membahas pengentasan kemiskinan di tingkat provinsi dengan tema "Strategi Pengentasan Kemiskinan Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah" dihadiri para gubernur dan wakil gubernur serta kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Indonesia.

Pada kesempatan itu Kepala Bappeda Provinsi Sulsel Jufri Rahman menjadi salah satu narasumber pada sesi pertama dengan judul pemaparan "Strategi Pengentasan Masalah Kemiskinan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pewarta : Nurhaya J. Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024