Makassar (Antara Sulsel) - Penyedia layanan pengiriman ekspres internasional terkemuka di dunia, DHL Ekspress membuka Service Center di jalan Perintis Kemerdekaan kilometer 16, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Bagi kami peresmian Service Center DHL Ekspress untuk memperkuat komitmen jangka panjang Ddi Kawasan Timur Indonesia," kata Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Pembukaan Service Center di Makassar menelan invetasi senilai Rp6 miliar rupiah untuk mendukung operasional pelaku bisnis yang ada di Sulawesi.

Menurutnya, kehadiran Service Center ini merupakan langkah terbaru DHL Express untuk menyediakan konektivitas yang lebih baik dari Indonesia kepada pasar global.

Fasilitas baru ini memiliki kapasitas untuk menangani hingga 730 ton kargo per tahun. Cakupan operasional Service Center Makassar meliputi seluruh wilyah Sulawesi, Ambon dan Sorong.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Sulsel, lanjutnya, Sulsel tercatat pertumbuhan ekonominya sebesar 7,41 persen pada 2016 atau melampaui pertumbuhan rata-rata nasional sebesar 5,02 persen.

Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi di Sulsel terutama di Makassar, yang merupakan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga di Indonesia, maka sangat tepat DHL Ekspress hadir di Sulsel.

"Didukung jaringan global 220 negara dan wilayah, DHL Express Indonesia siap untuk mendukung percepatan perdagangan Internasional di Makassar dan mendorong pertumbuhan ekonomi lebih merata di wilayah ini, sejalan dengan program pemerintah untuk terus mendorong percepatan ekonomi," katanya.

Peningkatan Service Center Makassar ini, ujar Ahmad, akan membantu memperkuat jaringan DHL Express di Indonesia yang saat ini mencakup tujuh Gateway dan 24 Service Center di seluruh Indonesia.

Service Center Makassar juga didukung oleh dua DHL Service Points, satu berlokasi di Service Center Makassar dan satu lainnya berada di Hotel Horison Ultima Makassar, yang terletak di jantung kota - untuk melayani pengiriman paket bagi pelanggan ritel serta akun DHL.

Untuk luas lahan 1.400 meter persegi serta memiliki peralatan canggih sesuai standar internasional, seperti sistem motorized conveyor untuk kelancaran proses penanganan kargo dan fasilitas drive-in untuk melindungi pengiriman terhadap cuaca buruk.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024