Mamuju (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Majene menyiapkan lahan seluas lima hektare untuk membangun gedung pusat olahraga atau "sport centre" dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi III.

"Pemerintah di Majene telah menyiapkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan Sport Center, yang didalamnya terdapat lapangan sepak bola serta arena sejumlah olahraga," kata Bupati Majene Fahmi Massiara, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, apabila pembangunan sarana dan prasarana olahraga tersebut lambat dan tidak bisa digunakan untuk porprov maka sarana alternatif yang akan digunakan adalah lapangan Prasamya Mandar Majene

"Majene siap melaksanakan Porprov III, diupayakan pembangunan sport center dapat rampung untuk digunakan Porprov Sulbar namun bila pembangunannya lambat dan tercapai hingga pelaksanaan Porprov, maka stadion lama Prasamya Mandar Majene yang akan digunakan," katanya.

Bupati Majene, mengatakan, Porprov III di Majene diyakini akan terlaksana dengan baik, dengan melakukan koordinasi ke pemerintah pusat untuk bisa memberikan bantuan pembangunan sarana olahraga yang lebih besar pada awal 2018.

Selain itu, kepada Pemerintah Provinsi Sulbar agar tetap memberikan dukungan dan semangat serta pembiayaan-pembiayaan yang dibutuhkan.

Ia mengatakan, pemerintah di Majene siap mengalokasikan anggaran pada APBD Kabupaten 2017 sebesar Rp8,3 miliar dan pada APBD 2018 rencananya sebesar Rp7 miliar untuk menyukseskan Porprov III di Kabupaten Majene.

Ia juga berharap alokasi dana dari pemerintah di Sulbar Rp5,4 milyar melalui APBD tahun 2017 dan pada APBD 2018 rencananya Rp24,7 miliar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024