Mamuju (Antara Sulsel)- Pemerintah Kabupaten Majene yang menjadi tuan rumah pekan olahraga Provinsi (Porprov) III  Sulawesi Barat mulai melakukan pendataan lokasi pemondokan kontingen.

"Pemondakan atlet sejumlah cabang olahraga yang terdapat di beberapa tempat pada wilayah Kabupaten Majene sudah dilakukan pendataan dan siap digunakan," kata Bupati Majene Fahmi Massiara di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pemondokan atet yang didata dan disiapkan tersebut masih akan diuji kelayakannya oleh tim delegasi Porprov yang dibentuk bersama KONI Sulbar.

Menurut dia, Mejene siap melaksanakan Porprov III yang akan digelar 2018 mendatang, dan berupaya melaksanakan pembangunan Sport Center sebagai tempat pelaksanaan Porprov Sulbar

"Porprov III di Majene diyakini akan terlaksana dengan baik, dengan melakukan koordinasi ke pemerintah pusat untuk bisa memberikan bantuan pembangunan sarana olahraga yang lebih besar pada awal 2018 berupa `sport centre` tersebut," katanya.

Ia juga tetap berharap agar Pemerintah Provinsi Sulbar agar tetap memberikan dukungan dan semangat serta pembiayaan yang dibutuhkan.

Pemerintah di Majene tambahnya, siap mengalokasikan anggaran pada APBD Kabupaten 2017 sebesar Rp8,3 miliar, dan pada APBD 2018 rencananya sebesar Rp7 miliar untuk mensukseskan Porprov III tersebut.

Ia juga berharap alokasi dana dari Pemerintah Provinsi Sulbar Rp5,4 miliar melalui APBD tahun 2017 dan pada APBD 2018 sebesar Rp24,7 miliar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024