Makassar (Antara Sulsel) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar menjadi perwakilan Indonesia menghadiri konferensi internasional di bidang kesehatan yang akan digelar pada 29 September 2017 di Thailand.

"Kita akan menghadiri undangan untuk mengikuti konferensi bertaraf internasional di Thailand pekan depan," ujar Kepala RSUD Daya Makassar, dr Ardin Sani di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, konferensi internasional itu merupakan yang ketiga kalinya dan RSUD Daya Makassar mendapat undangan langsung dari Universitas Mahidol Thailand.

Dijelaskannya, ketertarikan menghadirkan RSUD Daya Makassar pada konferensi internasional itu atas kunjungan delegasi Universitas Mahidol Thailand beberapa waktu lalu.

Pihak kampus dari Universitas Mahidol kagum dengan sejumlah inovasi dan terobosan yang kita lakukan sehingga diundang secara resmi untuk hadir di Thailand.

"Jadi, mereka itu datang berkunjung ke rumah sakit dan setelah melihat pelayanan kita, melihat inovasi-inovasi kita, makanya diundanglah untuk hadir," katanya.

Ardin menyatakan, inovasi yang telah diterapkan dan telah diluncurkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yakni Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan CCTV daring itu membuat pihak universitas takjub dengan inovasi pelayanan RSUD Daya.

Makanya, dirinya merasa senang atas undangan itu dan mempersiapkan segalanya untuk bisa hadir di Thailand. Apalagi ada ratusan perwakilan rumah sakit dari 100 negara yang hadir.

"Yang kami tahu dari mereka itu akan ada 100 perwakilan negara yang hadir. Makanya, ini adalah kesempatan kita berbagi sekaligus mengadopsi sistem layanan berstandar internasional itu," ucapnya. 

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024