Makassar (Antara Sulsel)- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang melepas 67 orang mahasiswa baru Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir tahun ajaran 2017 di Masjid Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu.

Kepada para mahasiswa asal Sulsel tersebut Agus Arifin Nu`mang untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan ini agar nantinya memberikan kontribusi besar bagi agama dan bangsa.

"Kesempatan kuliah di Al-Azhar harus dimanfaatkan agar cepat menyelesaikan kuliahnya, sehingga cepat kembali ke Sulawesi Selatan untuk mengabdikan ilmunya dalam pembinaan umat," ujarnya.

Dari 67 orang mahasiswa baru tersebut, empat orang diantaranya menggunakan jalur beasiswa dari Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) Indonesia, selebihnya (63 orang) menggunakan jalur mandiri.

Mereka diberangkatkan hari ini dalam dua kelompok terbang.

Untuk gelombang pertama diberangkatkan pada Minguu siang sekitar  pukul 14.00 Wita, sementara pemberangkatan kedua pada pukul 19.00 Wita.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga menyampaikan kekagumannya terhadap kehebatan para alumni Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Ia menyatakan, tidak sedikit tokoh nasional dan pemuka agama Islam hebat berasal dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024