Manado (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap 15 kabupaten/kota di daerah itu mempromosikan keunggulan masing-masing dalam Pameran Pembangunan 2017.

"Saya harap keikutsertaan 15 kabupaten dan kota dalam Pameran Pembangunan 2017, akan mengangkat sektor pariwisata, pertanian, perkebunan dan sektor riil lainnya," kata Olly di Manado, Senin.

Olly mengatakan Sulut kaya dengan budaya dan tradisi yang mampu menarik wisatawan datang ke Sulut.

"Dengan adanya Pameran Pembangunan 2017, semua potensi di daerah harus diangkat, agar masyarakat tahu dan mengerti akan kondisi Sulut yang sebenarnya," jelasnya.

Dia menjelaskan pameran pembangunan merupakan acara menarik sehingga selalu dinantikan masyarakat di daerah Bumi Nyiur Melambai itu.

"Apalagi banyak hal menarik yang bisa dilihat di setiap stan, baik dari instansi pemerintah maupun swasta," jelasnya.

Di pameran tersebut juga ditampilkan aneka produk, termasuk komoditas unggulan, potensi daerah, lokasi wisata dan hasil pembangunan lainnya.

Melalui ajang pameran itu, masyarakat juga dapat melihat perkembangan seluruh kabupaten dan kota termasuk memperoleh informasi tentang peluang ekonomi dan bisnis.

"Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melihat potensi dan perkembangan daerah yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut," katanya.

Ketua Panitia HUT Ke-53 Provinsi Sulut yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulut, Rudi Mokoginta menjelaskan tujuan penyelenggaraan pameran itu untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat.

"Pameran ini untuk meyampaikan informasi tentang program yang sedang dan telah dilakukan di Sulut. Selain itu, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat berkontribusi dalam pembangunan," katanya. 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024