Sungguminasa (Antara) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan mengharapkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Gowa bisa menjadi mitra pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat setempat.

"Partai Perindo adalah partai baru dan sesuai dengan visi serta ideologinya, itu sama dengan visi pemerintahan kita ini di Gowa," ujar Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Senin.

Ia mengatakan, semakin banyak pihak-pihak yang memiliki kesamaan visi dan misi pemerintahan Pemkab Gowa akan sangat bagus dalam membangun daerah melalui realisasi programnya.

"Kami berharap Perindo menjadi partner jika kebijakannya bermuara pada kepentingan daerah dan masyarakat," katanya saat menerima audiens DPD Partai Perindo Gowa.

Pada kesempatan ini juga, Bupati berharap Perindo akan mampu memberikan sebuah pengawasan kepada Pemkab Gowa jika pemerintah mengambil kebijakan di luar kepentingan masyarakat, di mana kebijakan itu hanya untuk kepentingan golongan dan pribadi.

"Silakan berikan pengawasan dan sampaikan kepada pemerintah jika ada kebijakan yang di luar koridor tapi dengan cara-cara yang konstruktif," jelasnya.

Dengan sinergi itu, lanjut Adnan, Perindo akan memberi kontribusi yang nyata baik secara ide dan gagasan demi kemajuan Gowa secara khusus dan Sulsel pada umumnya.

Ketua DPD Partai Perindo Gowa Andriyadi beserta jajaran pengurusnya mengutarakan maksud dan tujuannya ingin bersilaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan yang baru DPD Partai Perindo Gowa kepada bupati.

"Kami ingin memperkenalkan kepengurusan DPD Partai Perindo yang baru, sekaligus ingin meminta petunjuk, masukan dan arahan bupati selaku yang lebih dulu terjun ke dunia politik," ungkapnya.

Ia mengatakan, Perindo akan berkomitmen mendukung semua program-program Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menyejahterakan rakyat Gowa.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024