Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta agar pada peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72 dapat ditampilkan kekuatan militer udarat, laut, maupun udara.

"Selain kegiatan yang ada, harus ada kegiatan yang spesifik yang menunjukkan kelebihan militer yang kita miliki di laut, darat, dan udara," kata Syahrul saat menerima Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup di Makassar, Selasa.

Gubernur mengatakan Provinsi Sulsel berbeda dengan provinsi lain, karena merupakan lini pertahanan penting baik di darat, laut, maupun udara.

"Saya berharap ada konsolidasi termasuk dengan Polri, untuk menyatakan kita adalah kekuatan utama," ucapnya.

Sementara itu Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup mengatakan pihaknya menemui Gubernur Sulsel untuk meminta kesediaannya sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang.

Upacara dan defile peringatan HUT TNI, tambahnya, akan dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar.

Peringatan HUT TNI tahun ini, kata dia, mengambil tema "Bersama Rakyat TNI Kuat." Beberapa kegiatan, lanjutnya, juga telah diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT TNI tersebut.

Selain upacara, dan defile, menurut dia, pada puncak acara peringatan juga akan digelar pertunjukan aksi bela diri asli Indonesia, pameran alutista, dan rangkaian kegiatan kemanusiaan seperti donor darah.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024