Makassar (Antara Sulsel) - Serikat Kritikus Film (SKF) Indonesia Sulawesi Selatan menghadiri "Special Screening" sekaligus nonton bareng film karya sineas Makassar berjudul "Suhu Beku" di salah satu bioskop di Makassar.

"Kita harapkan teman-teman SKF memberi resensi dan apresiasinya terhadap film suhu beku ini, apalagi ini sudah menjadi program pertama KSF sejak dibentuk," kata Bendahara SKF, Sunarti Sain di Makassar, Jumat.

Sejumlah pengurus dan anggota SKF yang sempat hadir antara lain Sekretaris Muh Luthfi, Bendahara Sunarti Sain dan anggota Fitri, Ria, Syamsir Ali, serta beberapa lainnya.

Serikat Kritikus Film (SKF) Indonesia Sulawesi Selatan memang mendapat undangan resmi dan kesempatan awal menghadiri acara pemutaran perdana film tersebut.

Pihak produser Suhu Beku bahkan sengaja menyiapkan 25 undangan khusus bagi insan kritikus film Indonesia kota Makassar yang kini tergabung dalam Serikat Kritikus Film Indonesia - Sulsel.

Pihak Film Suhu Beku tetap memberi ruang dan waktu bagi rekan-rekan SKF yang akan menonton Film Suhu Beku selama masa tayangnya di Cinema XXI.

Diharapkan dengan hadirnya SKF ini akan memberikan resensi serta apresiasi terhadap film Suhu Beku sebagai salah satu program SKF dalam meransang pertumbuhan kualitas peningkatan dan pengembangan perfilman daerah.

"Sejak dideklarasikan tanggal 6 September 2017 lalu di Makassar, SKF memang sudah mencanangkan untuk hadir di setiap pemutaran perdana film-film yang akan ditayangkan di Cinema XXI ini terutama film produksi sineas Kota Makassar dan Suhu Beku menjadi pilot project kita yang perdana," jelas Sekretaris SKF Muh Luthfi.

Selain SKF, sejumlah crew dan pemain film Suhu Beku juga turut hadir mewarnai jalannya acara pemutaran perdana ini.

"Dengan hadirnya SKF ini, kita berharap memberi warna tersendiri terhadap keberadaan perfilman khususnya produksi sineas kita disini," tambah Luthfi.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024