Pasangkayu (Antara Sulbar) - Bupati Mamuju Utara (Matra) Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2017 kategori kabupaten potensial di Java Ballroom, The Westin Jakarta, Jumat malam.

"Penghargaan diberikan karena Kabupten Mamuju Utara dinilai potensial dalam pengembangan berbagai sektor," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamuju Utara Firman, Sabtu.

Firman yang mendampingi Agus Ambo Djiwa menerima penganugerahan tersebut mengatakan Indonesia Attractiveness Award 2017 ini diselenggarakan Tempo Media Group bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, membuktikan Matra memiliki potensi menarik investor dari berbagai industri dan pelaku bisnis berbagai sektor.

Dia menambahkan, penghargaan tersebut berdasarkan riset yang melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan, publikasi, dan pariwisata untuk tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"Setelah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data perekonomian di seluruh provinsi hingga kabupaten dan kota di Indonesia, Kabupaten Mamuju Utara yang dinahkodai Bupati Agus Ambo Djiwa mendapatkan penganugerahan Indonesia Attractiveness Award 2017 kategori Kabupaten Potensial," ujarnya.

Hasil tersebut, kata dia, juga tidak terlepas dari kerja sama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mamuju Utara serta pihak investor.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024