Makassar (Antara Sulsel) - Tim Tuban Bumiwali Jawa Timur dan Marnas Papua sukses menjuarai ajang Sirkuit Nasional Voli Pantai di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, 27-30 September 2017.

Panitia Sirnas Voli Pantai, Hamka Sanusi di Makassar, Minggu, mengatakan untuk tim Tuban Bumiwali Jawa Timur tampil sebagai yang terbaik di kategori putra dan Marnas Papua keluar sebagai juara pada kategori putri.

"Kita bersyukur pelaksanaan Sirnas Voli Pasir 2017 di Bulukumba berjalan sukses dengan keberhasilan tim Jatim dan Papua di kategori masing-masing," ujarnya.

Ia menjelaskan, tim Tuban Bumiwali Jatim yang diperkuat pasangan Rendy Verdian Licardo dan Nanda Eka Pratama, sukses mengalahkan pasangan tuan rumah Bulukumba yakni Muhammad Arfan dan Dian Putra Santosa di partai puncak.

Sementara untuk Marnas papua di kategori putri yang diperkuat atlet Martha C Rahawarin dan Nur Atika Sari, mampu menang atas lawannya yang juga wakil tuan rumah yang diperkuat pasangan Novi Riani dan Nova riana.

Sementara untuk posisi tiga untuk kategori putra diraih tim Toraja dengan pasangan atlet Muadin dan Yosi Ariel. Pasangan ini mengalahkan tim Sukun Ivojo Kudus yang diperkuat Syafrizal Samboja, Achmad Jaelani Abdulloh.

Adapun posisi tiga putri direbut tim PPLM 1 atas nama Maria Dwiningtyas dan Della Novitasari usai mengalahkan tim PPLM 2 yang diperkuat pasangan Devi Melinda dan Feonika Azari Dawayanti.

"Rendi asal Jawa Timur merupakan atlet voli nasional yang sebelumnya sukses merebut medali di PON," ujar Sekretaris Umum PBVSI Sulsel tersebut.

Untuk Sirnas 2017 ini diikuti 32 tim papan atas dari berbagai wilayah seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa tengah hingga Papua.

"Untuk putra diikuti sebanyak 20 tim dan putri sisanya.Jumlah peserta yang begitu besar tentu membuat pertandingannya menarik untuk disaksikan," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024