Mamuju (Antara Sulbar) - Markas Korem 142 Taroada Tarogau Provinsi Sulawesi Barat menggelar jalan sehat dalam rangka membangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa.

"Dalam rangka menjaga silaturrahmi dan sinergitas seluruh komponen bangsa maka jalan sehat ini digelar diikuti 1500 peserta," kata Danrem 142/Tatag Kolonel Infantri, Taufiq Shobri, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, jalan sehat dengan peserta dari TNI, Polri, persit, bayangkari, pegawai pemerintah, pelajar, masyarakat serta insan media baik cetak, elektronik maupun online mengambil rute 3700 meter dari Makorem sampai kantor Gubernur Sulbar.

Menurut dia, jalan sehat yang diikuti dengan door prize tersebut juga sebagai rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI ke-72 Tahun 2017.

"Selain jalan sehat juga digelar karya bhakti, bhakti sosial, turnamen olah raga memeriahkan HUT TNI," katanya.

Danrem mengatakan, dengan membangun silaturrahmi dan sinergitas maka akan terbangun kebersamaan setiap ancaman yang dapat merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami sangat Mengapresiasi atas kehadiran peserta jalan sehat, disamping untuk menjaga kesehatan juga sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas bersama komponen lain untuk membangun serta menghadapi setiap ancaman yang merongrong keutuhan NKRI," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024