Makassar (Antara Sulsel) - Karateka Sulawesi Selatan sukses mengharumkan nama daerah dan bangsa setelah mampu merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia Gojukai di Richmond Stadium Oval Vancouver, Kanada, 28 September hingga 1 Oktober 2017.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Bado`o di Makassar, Selasa, mengatakan medali emas di ajang internasional itu dipersembahkan trio kata Sulsel yakni Andi Dasril, Aspar dan Tomy Aditya (kata beregu putra) serta Fidelys Lolobua di kelas Kata Senior Sandan dan above.

"Kami bersyukur dan ikut berbangga dengan sumbangsih karateka Sulsel bagi timnas di kejuaraan dunia Gojukai di Kanada," katanya.

Khusus pencapaian dari trio kata Sulsel tersebut, kata dia, tentu diharapkan bisa menjadi regenerasi dari trio kata Sulsel yang begitu diandalkan timnas pada beberapa kejuaraan sebelumnya yakni Faisal Zainuddin, Aswar dan Fidelys Lolobua.

Usia mereka yang masih muda dan masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Hasanuddin Makassar tentu masihberpotensi untuk terus berkembang dan memberikan prestasi bagi bagi Sulsel atapun tanah air.

Selain perolehan medali emas, ketiganya juga sukses menyumbangkan medali perak dan perunggu termasuk saat tampil di kategori kata perorangan.

"Semoga prestasi yang diraih tidak membuat atlet puas karena tantangan kedepan tentu akan jauh lebih berat,"ujarnya.

Sementara itu, salah satu atlet Sulsel akan kembali bergabung dalam pemusatan latihan nasional di Jakarta untuk persiapan menghadapi kejuaraan dunia bertajuk "X World Karate Championship Cadet, Junior, U-21" di Spanyol, 25-29 Oktober 2017.

Dirinya juga optimistis dengan kemampuan Anugrah Prasetyo yang sudah diminta bergabung mulai hari ini.

"Saya bersama Anugrah Prasetyo sudah menerima undangan pemanggilan. Saya tentunya bersyukur dan berharap doa masyarakat agar perjuangan kami bisa lebih maksimal," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024