Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 16 atlet bergabung ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta sebagai persiapan menghadapi kejuaraan dunia bertajuk X World Karate Championship Cadet, Junior, U-21, di Spanyol, 25-29 Oktober 2017.

Pelatih karate timnas, Mursalim Bado`o di Makassar, Kamis, mengatakan, para atlet yang mendapatkan kepercayaan memperkuat timnas, berasal dari berbagai daerah dan perguruan di tanah air.

"Pelatnas, sesuai jadwal memang sudah dimulai sejak 3 Oktober 2017. Namun, ada beberapa yang menyusul karena masih mengurus administrasi, termasuk saya yang tengah merampungkan pekerjaan di Makassar sebelum bergabung di Jakarta," katanya.

Adapun 16 atlet yang bergabung dalam pelatnas yakni Wahyu Mukti (Jateng/kumite junior putra -55kg), Marcella Sekar Damayanti (Banten/kata perorangan putri cadet), Ceyco Georgia Zefanya( DKI/kumite U-21 putri -68kg) dan Ahmad Zigi Zaresta (NTB/kata perorangan putra U-21).

Selanjutnya M Fahmi Sanusi (Sumut/kumite putra -84kg), Faqih Karomi (NTB/kumite putra -76kg junior), Huggies Yustisio (Sumbar/kumite kelas -68kg putri junior), Nurhalim Arlendi (Lampung/kumite putra -61kg junior), Annisa Nur Anggraini (DKI/kumite putri -48kg junior).

Serta, Ivan Fairuz Taher (Jabar/kata perorangan putra junior), Rizal Eka Wikanda (Jateng/kumite putra -63kg cadet), Alifka Ummul Khasanah (Jatim/kumite putri -47kg cadet), Nurmala (Jatim/kumite junior -59kg junior), Arya Kusuma (DKI Jakarta/kumite putra -52kg cadet), Rafli Aidin (Kaltim/kumite putra -57kg cadet) serta Anugrah Prasetyo dari Sulawesi Selatan pada kumite -57kg cadet.

"Anugrah Prasetyo dari Sulsel, juga telah berangkat ke Jakarta sejak Rabu. Saya juga berharap bisa segera bergabung dalam pelatnas untuk segera melakukan persiapan," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024