Makassar (Antara Sulsel)- Sebanyak empat pelatih diturunkan untuk menangani tim atletik Sulawesi Selatan menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, 14-21 Oktober 2017.

Salah satu pelatih atletik Sulsel, Abdul Kadir di Makassar, Kamis mengatakan sengaja melibatkan lebih banyak pelatih karena jumlah atlet yang dipersiapkan dari cabang itu juga cukup besar yakni 27 atlet.

"Jadi selain saya, ada tiga lagi yang juga ditunjuk menangani tim atletik Sulsel yakni Muhammad Rijal, Akil dan Anugrah," ucapnya.

Dijelaskan, para pelatih telah diberikan peran dan tugas masing-masing begitupun juga dengan pembagian atlet yang memperkuat kontingen Sulsel di ajang olahraga mahasiswa terbesar se- Indonesia tersebut.

Selain itu, kehadiran beberapa pelatih juga tentunya diharapkan akan membuat atlet bisa lebih terpantau dalam setiap latihan yang dilakukan.

Ini juga sesuai harapan berasama agar setiap atlet bisa terus dimaksimalkan kemampuan terbaiknya demi menjaga peluang meraih medali di ajang tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Umum Bapomi Sulsel Ilham Jaya mengatakan pihaknya mengandalkan empat cabang olahraga untuk bisa berprestasi pada ajang itu masing-masing karate, pencak silat, tarung derajat serta cabang petanque.

"Berdasarkan pencapaian atlet mahasiswa di berbagai kejuaraan sebelumnya membuat kita optimistis bisa bersaing di cabang olahraga tersebut," katanya.

Menurut dia, status sebagai tuan rumah di Pomnas 2017 juga membuat pihaknya semakin optimistis bisa meraih prestasi terbaik. Apalagi sejumlah pengurus cabang olahraga di provinsi sudah fokus memaksimalkan kemampuan atlet.

Mengenai persaingannya sendiri, dirinya juga mengetahui akan lebih ketat dan sulit. Namun dengan melihat pencapaian atlet diberbagai kejuaraan sebelumnya membuat pihaknya percaya diri dapat meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan kali ini.  

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024