Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts meminta seluruh pemain bisa tampil konsisten di sisa laga kompetisi Liga 1 demi menjaga peluang meraih status sebagai juara musim 2017.

Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengakui beratnya lawan-lawan yang akan dihadapi disisa laga sehingga butuh konsentrasi dan konsistensi setiap pemain untuk bisa melewatinya.

"Pada saat ini, saya meminta seluruh pemain untuk menjaga konsistensi. Jika kita bermain Konsisten seperti dilaga terakhir, itu hal tentu akan sangat bagus dan membantu untuk menjaga persaingan,"ujarnya.

Selain konsistensi, kata dia, mentalitas setiap pemain juga akan begitu dibutuhkan. Apalagi tekanan untuk berada di jalur juara akan lebih hebat dan semakin berat lagi sehingga setiap pemain harus memilikinya.

Apalagi tim-tim yang akan dihadapi pada sisa laga kedepan tentu memiliki ambisi tersendiri untuk menghadang atau menjadi batu sandungan ambisi tim "Juku Eja" untuk menjuara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia musim ini.

PSM Makassar masih memiliki beberapa laga berat diantaranya menghadapi klub pesaing juara yakni Bhayangkara FC, Bali United, Madura United termasuk Persib Bandung.

"Mentalitas pemain begitu penting agar bisa terus mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya disetiap laga kedepan,"ujarnya.

Sementara terkait keputusannya mempersingkat jadwal latihan hari ini, pelatih asal Belanda itu mengatakan jika hal itu untuk menjaga kondisi pemain agar tidak terlalu lelah setelah tampil menghadapi Semen Padang.

Dirinya juga ingin memberikan waktu istirahat yang lebih panjang bagi pemain untuk bisa mengembalikan kondisi terbaiknya. Apalagi para pemain memang cukup kelelahan dengan jadwal kompetisi yang begitu padat.

"Untuk agenda latihan hari ini kita persingkat dan padat. Latihan kali ini memang berada dalam fase penting dalam liga, dimana pemain terlalu capek dan tingkat kelelahan pemain terlalu tinggi karena begitu beresiko," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024