Makassar (Antara Sulsel) - Memasuki usia ke-27 tahun Adira Finance sebagai perusahan bidang jasa pembiayaan menyatakan komitmen guna berkontribusi memajukan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Kepala Wilayah Operations Area Sulampapua Adira, Yosran saat temu wartawan di Makassar, Jumat mengatakan melalui pengembangan berbagai program yang berbasis komunitas juga memiliki misi ikut mensejahterakan masyarakat.

Banyak pendapat, keberadaan berbagai perusahaan pembiayaan yang marak di tanah air belakangan ini mulai dirasakan membebani masyarakat, dan menjadikan masyarakat konsumtif sehingga tidak ada keseimbangan dalam keuangan keluarga.

Sementara Kepala Wilayah Sales Service and Distribution Area Sulampapua Adira, Nanang, menambahkan pihaknya berupaya mewujudkan komitmen melalui berbagai kegiatan CSV dan CSR yang melibatkan masyarakat luas secara aktif.

Dalam perayaan ulang tahun Adira tersebut, kata dia, beragam rangkaian kegiatan menarik akan dilaksanakan sebagai persembahan bagi masyarakat Indonesia. seperti `Fun Walk` atau jalan santai sepanjang dua kilo meter dan Fun Run atau lari santai sepanjang tujuh kilo meter.

"Kegitan ini disebut dengan Langkah Untuk Negeri dan pemilihan jaraknya pun disesuaikan dengan angka pada jumlah usia Adira Finance tahun ini. Sementara hadiah diberikan berdasarkan hasil dari penilaian juri dari kostum yang dikenakan seunik dan semenarik mungkin baik perorangan maupun kelompok dengan total Rp15 juta," katanya.

Kegiatan Langkah Untuk Negeri ini, kata dia, dilaksanakan pada sembilan kota yang tersebar diseluruh Indonesia seperti Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan, Balikpapan, Palembang, Jakarta dan Makassar. Kegiatan ini akan diikuti oleh masyarakat umum serta karyawan Adira Finance dan seluruh mitranya.

Untuk kota Makassar, lanjut Nanang, Langkah Untuk Negeri ini akan digelar di Lapangan Karebosi pada 22 Oktober 2017. Masyarakat Makassar bisa mendaftarkan diri sebagai peserta mulai 21 Agustus 16 Oktober 2017.

Cara pendaftarannya sangat mudah, cukup kunjungi website Langkah Untuk Negeri di laman www.langkahuntuknegeri.com atau pantau di Facebook @langkahuntuknegeri, Instagram #langkahuntuknegeri, Twitter @LangkahuntukNegeri.

"Hasil penjualan tiket akan kami donasikan untuk berbagai kegiatan CSR Adira Finance seperti beasiswa pendidikan di sekolah SMK, pengembangan bisnis UMKM serta wisata dan budaya. Kami ingin memberikan kontribusi lebih sekaligus berbagi kegembiraan melalui kegiatan `Langkah Untuk Negeri` di sembilan kota besar di Indonesia, mewakili wilayah masing-masing." tambahnya.

Sedangkan Branch Manager PT Adira Finance Makassar, Rajaman menjelaskan, tidak hanya kegiatan Fun Walk dan Walk Run, pihaknya juga menggelar Kompetisi Video sahabat Lokal yang merupakan kegiatan yang berasal dari platform Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance Sahabat Lokal.

Ini menerapkan sistem crowdsourcing, yang memungkinkan netizen untuk terhubung dengan warga lokal yang dapat menyediakan akomodasi, transportasi dan berbagai keperluan aktivitas wisata lainnya. Hasil karya video terbaik yang keluar sebagai pemenang akan diumumkan pada 12 November 2017.

"Kami menawarkan berbagai hadiah menarik seperti berlibur gratis bersama tiga orang teman, yang destinasi liburannya bebas dipilih dimana saja, asalkan domestik. Selain itu, uang saku senilai Rp55 juta bagi para pemenang agar semakin menikmati liburannya," ujar dia.

Pihaknya berharap seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Adira Finance ke-27 tersebut turut menginspirasi masyarakat dalam memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024