Mamuju (Antara Sulbar) - Jalan arteri sepanjang 4,5 kilometer yang dibangun pemerintah dari kantor Gubernur Sulawesi Barat di Kelurahan Rangas menuju belakang kantor DPRD Kabupaten Mamuju dsudah mulai difungsikan.

Pemantauan di Mamuju, Sabtu, jalan arteri Mamuju yang dibangun dengan dua jalur dengan empat lajur mulai dilalui masyarakat yang menggunakan roda empat dan roda untuk melakukan aktivitasnya.

Jalan arteri yang dibangun dimasa kepemimpinan Gubernur Anwar Adnan Saleh tersebut telah menelan anggaran APBN sekitar 214 miliar yang dikucurkan dua tahap sejak tahun 2015 lalu.

Jalan yang akan menjadi ikon dan mempercantik Kota Mamuju tersebut rencananya akan diresmikan pemerintah pada Oktober 2017.

"Kami bersyukur dapat melalui jalan ini sehingga jarak menuju pusat perkantoran Gubernur Sulbar semakin mudah dijangkau dari Kota Mamuju yang menjadi ibukota Provinsi Sulbar, terima kasih kepada mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh yang telah berjasa membangun jalan ini," Andre salah seorang warga.

Ia mengatakan, jalan tersebut juga akan semakin memaksimalkan sarana transportasi masyarakat Kota Mamuju guna mendukung roda pemerintahan dan aktivitas ekonomi masyarakat berjalan optimal.

Pembangunan jalan arteri di Mamuju direncanakan nantinya dilanjutkan dari Kota Mamuju menuju Bandara Tampapadang Mamuju, kemudian akan dibangun lagi dari kantor gubernur Sulbar menuju Kabupaten Majene dengan panjang keseluruhan mencapai 102 kilometer.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024