Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta Pemerintah Kota Makassar untuk membuka akses jalan menuju Grand Sayang Park Hotel (GSPH) melalui Jalan Metro Tanjung Bunga.

"Buatkan jalan masuk ke sini dari Metro Tanjung Bunga," kata Syahrul di hadapan Wali Kota Makasaar Danny Pomanto saat peresmian awal hotel tersebut di Makassar, Senin.

Menurut Syahrul, daerah sepanjang sempadan sungai yang terdapat di dekat hotel tersebut merupakan milik Pemprov Sulsel yang dapat digunakan untuk pembangunan akses jalan itu.

"Delapan meter dari sempadan sungai itu merupakan milik pemerintah, jangan sampai ada lagi yang mengklaim tanah tersebut," kata Syahrul.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Sulsel Harris Hody mengatakan sebagai pihak pengelola hotel tersebut harus ada akses jalan menuju hotel ini karena agak jauh dari lokasi jalan raya.

"Harus mutar meskipun ada izin lewat perumahan oleh PT Lippo Karawaci," ujarnya.

Karenanya pihaknya berharap Pemkot Makassar dapat memfasilitasi pembukaan jalan tersebut. "Ini wewenangnya Pemkot Makassar," kata dia.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024