Makassar (Antara Sulsel) - Kontingen tuan rumah Sulawesi Selatan menargetkan tim kempo bisa merebut empat medali emas pada pelaksanan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulsel, 14-21 Oktober 2017.

Ketua kontingen Sulawesi Selatan Ilham Rasyid di Makassar, Rabu, mengatakan target yang dibebankan sudah melalui hitng-hitungan tersendiri dan tentunya berdasarkan pencapaian atlet di berbagai kejuaraan sebelumnya.

"Jadi untuk kempo, kita berharap bisa meraih empat medali emas. Target empat emas ini sama halnya dengan yang kita bebankan bagi cabang tarung derajat," katanya.

Untuk merebut atau merealisasikan target tersebut, tim Sulsel bergantung pada 12 kenshi yang terdiri dari delapan putra dan empat putri.

Adapun delapan atlet putra yang diharapkan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus merebut medali masing-masing Arief Hery, Purwanto, Abdul Rahman, Ahmad Setiadi, Isman Triadnan, Masse, Suaib Side, Muh Asriadi dan Muhammad Ilham.

Sementara untuk putri yakni Rahmayani, Suriati, Aisyah, dan Yuli Hartina. Seluruh atlet Sulsel itu akan turun di nomor randori (pertarungan) dan embu (jurus atau seni).

Sekretaris Umum Bapomi Sulsel Ilham Jaya mengatakan pihaknya mengandalkan sejumlah cabang olahraga untuk bisa berprestasi pada ajang itu masing-masing kempo, karate, pencak silat, tarung derajat serta cabang petanque.

Menurut dia, status sebagai tuan rumah di Pomnas 2017 juga membuat pihaknya semakin optimistis bisa meraih prestasi terbaik. Apalagi sejumlah pengurus cabang olahraga di provinsi sudah fokus memaksimalkan kemampuan atlet.

Mengenai persaingannya sendiri, dirinya juga mengetahui akan lebih ketat dan sulit. Namun dengan melihat pencapaian atlet diberbagai kejuaraan sebelumnya membuat pihaknya percaya diri dapat meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan kali ini.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024