Makassar (Antara Sulsel) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Bapenda Sulsel) meraih penghargaan sertifikat ISO 9001:2015 dari Global Management System Certification.

"Dengan ISO ini membuktikan bahwa Bappeda kita telah berada pada jalur yang benar," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai menerima sertifikat tersebut dari perwakilan Global Management System Certification, di Makassar, Jumat.

Menurut Syahrul, ISO diperoleh melalui penilaian manajemen, seperti apa tugas fungsi dan peranan Bappeda untuk membuat sebuah perencanaan program atau konsepsi yang secara konsisten dilakukan.

Selain itu, kata dia, juga menyangkut seperti apa pembagian tugas dan personil terkait tanggung jawab yang harus diselesaikan.

"ISO juga diterima dengan penilaian terkait pemanfaatan fasilitas atau prasarana, serta arsip dan pelaporan," jelasnya.

Dengan hadirnya ISO ini, menurut gubernur, merupakan bentuk penilaian publik terhadap kinerja Bappeda.

"Ini kan bukan Bappeda yang buat, tapi orang luar," ucapnya.

Sementara Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman mengatakan keberhasilan meraih ISO ini adalah hasil dari komitmen semua jajaran Bappeda Provinsi Sulsel.

"Komitmen ini dimulai dari cleaning service, pegawai non ASN, staf dan top level manajemen yang saling bersinergi," kata Jufri.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024