Polewali Mandar (Antara Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat berharap agar alumni Stikes Bina Generasi Kabupaten Polewali Mandar tidak menjadikan aparatur sipil negara (ASN) sebagai tujuan utama mencari pekerjaan.

"Setelah lulus, jangan yang ada dipikiran kita hanyalah untuk menjadi PNS, karena masih banyak sektor lain yang bisa menjadi pekerjaan," kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar pada wisuda sarjana Dipolma III Stikes pendidikan bina generasi Polman, Sabtu.

Ia mengatakan, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang dikenal sekarang sebutan Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah tujuan banyak wisudawan untuk mendapatkan pekerjaan.

"Sehingga pada saat pendaftaran CPNS terbuka, berjubel pendaftar untuk profesi yang satu ini," katanya.

Menurut dia, tempat untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama di bangku kuliah, bukan hanya ijazah yang dibutuhkan, tapi bagaimana ilmu tersebut bisa diterapkan dan berguna untuk kemajuan daerah.

Ia meminta kepada orang tua di Sulbar agar sekiranya putra putri mereka diarahkan untuk menimba ilmu pada perguruan tinggi yang berkualitas.

"Wisudawan dan mahasiswa diharapkan untuk meningkatkan diri menghadapi tantangan kemajuan pembangunan saat ini," katanya.

Ia berharap sumber daya lulusan dari segi kualitas terus ditingkatkan perguruan tinggi dari segi moral maupun intelektual, agar tercipta kader kader bidan dan perawat profesional.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024