Makassar (Antara Sulsel) - Pelari asal Kabupaten Jeneponto Syamsuddin Massa kembali menyumbang medali emas bagi kontingen Sulawesi Selatan di Stadion Madya Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Pelatih atletik Sulsel, Abd Kadir di Makassar, mengatakan untuk perolehan medali emas kedua Syamsuddin Massa hari ini diraih dari nomor lari 5.000 meter putra.

"Pencapaian Syamsuddin Massa di Pomnas 2017 ini memang begitu membanggakan. Kami tentunya begitu bersyukur dengan prestasi maksimal dari atlet kami," ujarnya.

Perolehan medali yang diraih hari ini menggenapkan emas dari Syamsuddin Massa. Sebab sehari sebelumnya, atlet yang bersangkutan lebih dulu mengamankan medali emas dari nomor 10.000 meter putra.

Medali emas Syamsuddin hari ini diraih setelah mengalahkan catatan waktu tercepat dari Edi Wenda asal Sulawesi Utara diposisi kedua sekaligus harus puas dengan medali perak.

Sementara untuk posisi ketiga sekaligus berhak atas medali perunggu diraih oleh atlet asal Kalimantan Barat atas nama Musa.

Syamsuddin masih memiliki satu nomor lagi untuk diikuti yakni lari 3.000 meter. Pihaknya tentu berharap atlet andalannya tersebut bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Ada beberapa atlet kami yang juga masih akan berlaga dibabak final. Mudah-mudahan pencapaian Syamsuddin semakin meningkatkan motivasi atlet lain untuk juga tampil maksimal,"ujarnya.

Tim atletik Sulsel pada Pomnas 2017 diperkuat sebanyak 27 atlet yang seluruhnya merupakan perwakilan dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Adapun 27 atlet tersebut masing-masing Adam Anugrah, Andi Candra Irawan, Arbian Maulana, Asinda Aras, Asri Sugiana Krisna, Bastian, Fitri, Harnita, Hasruni, Hendra, Indriana Lestari Tiara, Maichael, Muhammad Asdar.

Selanjutnya Muh Lukman Jai, Noor Azram, Nur Fadillah, Rahmatia, Rasna, Rezkiaisa, Sandi, Sri Wahyuni, Surianto, Syamsuddin Massa, Wahyud, Juanda Wira Wardana, Riska Saputri dan terakhir yakni Ayatullah.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024