Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengajak masyarakat Kabupaten Mamasa untuk mengembangkan wisata kuliner untuk mendukung kabupaten itu menjadi daerah tujuan wisata di Provinsi Sulbar.
"Pengembangan kuliner di Mamasa sangat penting dalam rangka membantu promosi daerah sebagai destinasi wisata Sulbar," kata Wagub Sulbar Enni Angraeni Anwar di Mamuju, Selasa.
Ia mengatakan Mamasa yang merupakan wilayah pegunungan di Sulbar sekitar 100 kilometer dari pantai telah menjadi destinasi wisata karena daerah itu kaya akan budaya dan adat istiadat.
Menurut dia, pengembangan kuliner dan wisata akan mampu membangun ekonomi masyarakat dan ekonomi daerah Mamasa.
"Pengembangan kuliner di Mamasa sangat penting sehingga pemerintah di Sulbar membantu memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk pengembangannya," katanya.
Sebagai daerah tujuan wisata, Kabupaten Mamasa kini memiliki infrastruktur jalan yang memadai. Jalan poros menuju kota Mamasa dari Kabupaten Polman wilayah Malabo, dan Tabang kini sudah mulai mulus dilalui.
Ia berharap pemerintah di daerah tetap berperan dalam pembangunan khususnya dalam menciptakan kenyamanan, ketertiban, dan jauh dari masalah krisis ekonomi, masalah terorisme, narkoba dan sejumlah masalah lainnya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024