Bulukumba (Antara Sulsel) - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan menggunakan pakaian adat Sulawesi Selatan (Sulsel)  pada peringatan  Hari Jadi ke-348  Sulsel, Kamis besok, sesuai instruksi Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali.

'Instruksi PNS berpakaian adat tertuang dalam Surat Bupati Bulukumba, serta menindaklanjuti surat Gubernur Sulsel, terkait pelaksanaan HUT  ke-348 Sulsel," kata Kasubag Pemberitaan dan Kerjasama Pers Bagian Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah di Bulukumba, Rabu.

Andi menambahkan, Pemkab Bulukumba turut mengambil bagian dalam peringatan Hari Jadi Sulsel, dengan cara menggunakan pakaian adat dalam melakukan pelayanan.

Peringatan HUT Sulsel, lanjut Andi Ayatullah diawali upacara yang akan dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto selaku inspektur upacara dengan menggunakan pakaian adat Kajang.

"Selain PNS Pemkab Bulukumba, juga diundang para pegawai dari instansi vertikal, BUMN dan BUMD," ujar Ulla sapaan akrab Andi Ayatullah Ahmad.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024