Mamuju (Antara Sulsel) - Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ditargetkan mengalami kenaikan peringkat pada tahun 2018.

"Evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan Sakip Pemprov tahun 2017, mengalami peningkatan yang cukup memuaskan bagi pemerintah di Sulbar," kata Sekretaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, capaian peringkat SAKIP di Sulbar pada tahun ini adalah C dan diharapkan dapat mengalami kenaikan pada 2018 menjadi B.

"Kita sudah berada pada angka C dan ini mengalami peningkatan, ini sudah bagus makanya kita ini bekerja supaya naik lagi menjadi B," katanya.

Menurut dia, Pemprov Sulbar terus menggenjot peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP) dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Sulbar.

Ia mengatakan capaian upaya peningkatan peringkat tersebut bisa dicapai tidak terlepas dari kinerja semua jajaran Pemprov Sulbar maupun lembaga vertikal lainnya yang selama ini menjadi mitra kerja Pemprov Sulbar.

"Tentunya ini semua tidak terlepas dari semangat reformasi dimana birokrasi dulunya dianggap sangat bertele-tele dan banyaknya kolusi maupun nepotisme serta masalah lainnya yang menghambat jalannya birokrasi kedepan pelayanan pemerintahan harus terus ditingkatkan mencapai prestasi yang lebih baik," katanya.

Ia berharap Pemerintah terus melakukan inovasi, serta memberikan pelayanan yang transparan kepada masyarakat Sulbar dalam pembangunan Sulbar kedepan untuk mencapai visi pembangunan.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024