Makassar (Antara Sulsel) - Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA diundang khusus untuk menghadiri acara Rembuk Nasional 3 Tahun Pemerintahan Jokowi - JK tingkat pusat di Jakarta, Senin.

"Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA adalah salah satu diantara tamu yang diundang khusus menghadiri Rembuk Nasional 2017," kata Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman sebelum bertolak ke Jakarta, hari ini.

Untuk acara Rembuk Nasional tingkat pusat hari ini dimulai sejak pukul 08.30 WIB diawali dengan pembahasan rekomendasi dari masing-masing bidang sebagaimana telah dihasilkan pada rembuk daerah sejak bulan September dan Oktober.

Puncak Rembuk Nasional 2017 akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama sejumlah jajaran Menteri Kabunet Kerja.

Acara yang direncanakan berlangsung pukul 19.00 WIB ini akan diisi dengan penyerahan rekomendasi Rembuk Nasional dari seluruh Bidang, serta pengarahan oleh Presiden Republik Indonesia.

Ia menjelaskan, Rembuk Nasional 2017 dibagi dalam 12 bidang pembangunan yakni Bidang 1 ( Pengelolaan Polhukam dan Ketahanan Nasional), Bidang 2 (Merawat Kebhinnekaan dan Memperkokoh NKRI dan Bidang 3 tentang Menata Ekonomi, Industri, dan Perdagangan.

Selanjutnya untuk Bidang 4 (Mempercepat Pembangunan Infrastruktur dan Konektifitas), Bidang 5 (Menuju Kedaulatan Pangan dan Mengelola Ketahanan Pangan), Bidang 6 (Menata Pertambangan dan Ketahanan Energi Nasional), Bidang 7 (Kemaritiman dan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan).

Serta Bidang 8 (Menata Lingkungan, Kehutanan, dan Pertanahan), Bidang 9 (Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial), Bidang 10 (Pembangunan Sumber Daya Manusia, Terperbarukan dan Pendidikan Vokasi), Bidang 11 (Membangun Desa Berbasis Wisata, Budaya, dan Industri Kreatif) serta Bidang 12 tentang Cyber Resiliense : Melindungi Pengelolaan Data dan Diseminasi Informasi Nasional.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024