Makassar (Antara Sulsel) - PT Pupuk Kaltim menampilkan kemegahan stand pameran pada Indonesia Quality Expo (IQE) ke-5 yang digelar di salah satu hotel di Makassar.

"Penampilan stand pameran ini salah satu upaya untuk menarik pengunjung melihat produk-produk yang kami hasilkan," kata salah seorang staf pemasaran PT Pupuk Kaltim Rudy Prambudi di Makassar, Rabu.

Menurut dia, kehadiran stand perusahaannya menampilkan produk pada IQE ke-5 ini karena mendapat undangan dari pihak panitia untuk menampilkan produk yang sudah mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Beberapa produk yang ditampilkan di stand Pupuk Kaltim di antaranya pupuk jenis urea, NPK Pelangi dan Zeorganik.

Selain pamerkan produk, stand PT Pupuk Kaltim juga menyediakan "door prize" yang menarik perhatian para pengunjung. Untuk mendapatkan hadiah itu cukup menjawab lima pertanyaan seputar produk atau layanan perusahaan pabrik pupuk tersebut untuk memperoleh hadiah seperti pulpen, gelas, topi, flashdisk, dan sepeda yang berstandar SNI.

Pada kesempatan iu Rudy juga menjelaskan sejarah berdirinya PT Pupuk Kaltim yang berlokasi di Kalimantan Timur ini, yakni pertama kali didirikan di atas kapal tengker pada 7 Desember 1977 yang berlokasi di daerah Bontang.

"Awalnya Pupuk Kaltim ini merupakan pabrik pupuk terapung, namun karena beberapa pertimbangan, proyek tersebut dialihkan ke daratan sesuai Keputusan Presiden Nomor 43 Tahun 1975", kata Rudi.

Kini Pupuk Kaltim telah mengoprasikan lima unit pabrik pupuk urea dengan kapasitas produksi 3,4 juta ton per tahun, lima unit pabrik amoniak berkapasitas 2,7 juta tahun, tiga unit pabrik NPK Blanding dan dua NPK fusion berkapasitas 350 ribu ton per tahun.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024